Sunday, 31 August 2014

Qasidah Aplikasi untuk sholawat


Qasidah Aplikasi android untuk yang senang bersholawat


Teknologi membuat kita mudah menjalankan kegiatan sehari-hari. Hal ini mengingatkan saya pada saat melihat iklan Indonesia genggam internet. Disana terlihat satu kampung semuanya maju karena internet. Ini adalah dampak bila internet benar-benar dimanfaatkan. Right?

Lalu apakah dengan internet Islam bisa maju? Ternyata bisa dan banyak caranya. Kita bisa dengan mudah mengakses internet untuk belajar ilmu fiqih, tarikh dan sebagainya di website Islami seperti konsultasi syariah dll.

Selain itu tidak ada salahnya kan memanfaatkan android atau gadget lainnya untuk bersholawat. Sholawat kan berpahala, tiap sholawat adalah 10 kebaikan. Misalnya saat sedang dalam perjalanan, daripada ngegosip atau ngobrol yang tidak-tidak kan lebih baik sholawatan. ^.^

Tapi ternyata masih banyak yang salah kaprah dengan sholawat, misalnya sholawat dipake buat ngamen. Bahkan dengan makrojul huruf seadanya yang menurut pendengaran saya justru mendekati salah bahkan salah.Rasanya kurang pantas bila sholawat malah dijadikan ajang mencari iba, meski biasanya sholawat nadanya mendayu-dayu, cenderung sedih.

Hmm.. Supaya tidak salah makhrojul huruf kenapa tidak bertanya kepada guru. Dan kalau benar makhrojul hurufnya, supaya tidak salah lirik kan bisa membeli buku saku sholawat. Ingat, salah sedikit saja bisa merubah makna. Saya sendiri lebih suka mendownload buku dari playstore. Dan setelah searching ternyata ada juga kok aplikasi yang menyediakan teks sholawat bahkan beserta mp3nya. Misalnya aplikasi Qasidah, jujur saya sangat suka aplikasi ini. Karena didalamnya sudah lengkap. Hanya saja kemaren saya memberikan umpan balik untuk memperkaya isinya.

Bagi anda yang tertarik silahkan download dari playstore.

Artikel Terkait