Lucunya orang Indonesia "Dikasih tau nyolot"

Pada awalnya saya ingin membuat artikel berjudul kuman dan bakteri bersarang diwajah anda. Namun tidak jadi karena ternyata sifat orang Indonesia masih sering "nyolot" jika diberi tahu. Saya sampai tertawa saat membaca artikel milik Detik Health, ada yang bilang "udah tau kalee". Berikut penampakannya :



Saya mencoba untuk membahas 3 komentar diatas.


1. "Udah tau kaleee.. makanya handuk saya selalu jemur disinar matahari di balkon.

Anda tepat sekali, lagi pula siapa yang mau memakai handuk dalam kondisi lembab, bekas kringat, atau mungkin belum kering sehabis dicuci. Tanpa diberitahu pun memang pasti kita lakukan. Tanggapan saya atas komentar tersebut?. Anda hebat!. Semoga anda benar-benar selalu menjemurnya.

Oya, semoga juga anda selalu mencucinya setiap bulan. Ada lho orang yang baru mencuci handuk ketika sudah merasa gatal-gatal dan handuk mengeluarkan bau tak sedap. Maka tidak ada salahnya juga membeli 2 atau 3 handuk. Sehingga kalau sudah kotor kan ada cadangan selagi yang kotor itu dicuci, benar?

2."Biasa aja kali. hidup terlalu higienis malah bikin mudah alergi"

Saya membayangkan kira-kira saat mengucapkan itu ekpresi wajahnya bagaimana ya?. Saya langsung teringat sule dkk. Tanggapan saya untuk orang kedua, anda juga betul. Tidak selamanya hidup kotor itu akan mendekatkan kita dengan alergi. Tapi sekiranya debu, keringat, dan handuk kotor adalah penyebab alergi ya kenapa tidak?. Mencuci bersih handuk itu juga sudah pasti, tapi dari mana anda memastikannya sudah bersih?. Handuk yang kita cuci baru benar-benar bersih kalau kita sudah tidak menemukan air yang kotor akibat mencuci handuk tersebut.

Baca juga : Debu penyebab alergi yang bermanfaat

Ada lho, orang yang mencuci handuknya tetapi belum beres semua, handuknya masih mengandung air kotor. Nah, untuk orang seperti ini mungkin ada baiknya diperingatkan. Atau mungkin anak anda tidak tahu caranya, bisa jadi karena capek ia mencucinya asal saja, "Yang penting dicuci!". 

3."Susahlah kalau mau higienis bener"

Ya tidak sesulit ujian dalam hidup to sob?. Hmm kalau saya memang tidak bisa sehigienis sampai dicuci dengan air panas padahal baru dipakai kemuka 2 kali. Iya, handuk itu memang sudah pasti menularkan bakteri dari muka berkeringat. Itu juga bisa jadi penyebab jerawat (salah satu saja). Tapi masa iya harus direndem pakai air panas setiap 4-5 kali pakai?. Matahari bisa membunuh kuman-kuman tersebut, silahkan cari di google. Kita wajib mensyukuri nikmat dari panas Matahari ini. Dengannya, kita bisa menjemur handuk tadi supaya kumannya mati, dan bisa memakainya ketika sudah kering.

Sering kali orang yang berjerawat itu o dua n. Maksud saya, dia memakai satu handuk untuk dua kegiatan yang berbeda. Apa itu?. Mencuci muka pakai handuk A, dan ketika berkeringat pakai handuk yang sama. Nah inilah yang perlu kita beritahu. Agar handuk tetap higienis dan kita terhindar dari jerawat, belilah handuk yang khusus muka mungkin seharga 20 ribuan. Anda bisa membeli 2 sehingga kalau ditotal 40 ribu-an. Nah, dengan demikian anda sudah punya satu cara hidup baru yang lebih higienis dari hidup anda sebelum membaca ini. Atau bila anda memang sudah melakukannya?. Mengapa tidak coba ditularkan kesemua orang agar mereka juga terhindar dari jerawat, benar?

Anda bisa menggunakan facebook sebagai media untuk menyebarkan niat baik anda. Bisa kan?. Jangan sampai seperti orang-orang di artikel berikut ini : Facebookers tukang ngeluh

Post a Comment

8 Comments

  1. hahahahahahaha.,,,,,, itulah uniknya org indonesia apa yah ,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm jangan-jangan orang luar juga sama aja ya? hehe :d

      Delete
  2. Replies
    1. Iya ni Neng.. saya juga orang Indonesia.. hehe :-)

      Delete
  3. Indonesia gitu loh, gak usah heran, hehe... bisa aja si mas

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.