Cara aman mengobati mata ikan dikaki dengan Callusol

Mata Ikan di kaki memang menyebalkan. Karena saat kita berdiri dan kaki jadi tumpuan, rasanya tidak bebas untuk bergerak. Dan seperti biasa, selalu ada obat untuk segala macam penyakit. Nah pada kesempatan ini, saya mau berbagi cara aman untuk mengobati mata ikan dikaki dengan Callusol. Dan dengan cara ini, kita tidak perlu menjalani oprasi. Yap, jika dibiarkan tanpa pengobatan, mata ikan bisa semakin tumbuh dan menjadi lebih besar setiap harinya. Jika sudah besar, maka kulit semakin tebal dan semakin sakit untuk dipijakan. Dan saya tahu rasanya seperti apa.


Pada awalnya, saya mengira titik putih dikaki saya itu adalah jamur. Tapi setelah googling dan mencari beberapa sumber di Youtube. Ternyata itu adalah mata ikan. Makanya beli Dactarin sampai 1 tube habis, itu tidak mempan.  Hal yang harus kita ketahui dari awal adalah, Mata ikan ini akan selalu tumbuh jika tidak terbabat habis dari akarnya. Jadi digunting atau yang extrim, di silet sekali pun kalau akarnya masih tertinggal, maka akan tumbuh lagi. Ada mata ikan yang tumbuh dan ada yang tidak. Pada kesempatan ini saya mau berbagi yang tumbuh saja. 

Beberapa hal yang anda bisa lakukan untuk menghindari mata ikan tumbuh dikaki.

  • Menggunakan sepatu yang baik (tidak terlalu banyak tekanan pada daerah tertentu). Tekanan pada sepatu mungkin adalah salah satu penyebab gesekan dan menyebabkan mata ikan.
  • Berganti kaus kaki yang anti bakteri. Menjaga kebersihan itu harus. Beberapa kaus kaki yang ada dipasaran memiliki inframerah jauh yang bisa membunuh bakteri dan kuman. Ini juga akan menghindarkan dari mata ikan. 
  • Merendam kaki di air hangat. Air hangat akan merelaksasi kulit kaki sekaligus menghilangkan jamur dan bakteri. 
Dan jika sudah terlajur membesar dan mengeras, maka jalan satu-satunya ya diberi Callusol atau obat lainnya.


Harga Callusol

Callusol adalah obat luar yang murah, dengan harga Rp.35000-an saja, anda sudah bisa membawanya pulang. Bisa didapat bebas tanpa resep dokter di apotek terdekat.

Cara Kerja Callusol

Callusol akan melunakan kulit yang mengeras akibat mata ikan. Prosesnya adalah terapi, jadi mata ikan tidak langsung lunak saat digunakan tetapi membutuhkan waktu untuk kulit kaki yang mengeras bisa lunak dan mengelupas secara bertahap.

Penggunaan Callusol

  1. Bersihkan mata ikan dengan air, atau alkohol jika ada.
  2. Oleskan cairan callusol ke mata ikan. Jangan terkena kulit yang normal karena rasanya agak panas. Dan kulit yang normal tersebut bisa mengelupas. Tunggu sampai cairan mengering menjadi berwarna keputihan.
  3. Siapkan Handsaplast, dan tempelkan dimata ikan. Biarkan sampai 7 atau 8 jam sebelum dicabut.
  4. Bersihkan dan ulangi proses sampai nanti kulit yang mengeras bisa dikelupas dengan tangan atau gunting kuku. Jangan dipaksa saat kulit masih keras!

Penggunaan Callusol



Plester mata ikan

Bagian yang tidak boleh diaplikasikan Callusol

  1. Callusol tidak boleh diaplikasikan ke kulit normal. 
  2. Callusol adalah obat mata ikan di kaki atau tangan (kapalan). Bukan untuk kutil kelamin atau tahi lalat. 
  3. Jika kaki yang ada mata ikannya berdarah, karna mungkin anda paksa gunting, anda juga tidak boleh menggunakan Callusol dibagian tersebut.

Berapa lama proses penyembuhan?

Jika anda rutin menggunakannya, maka dalam waktu kurang dari satu minggu kulit yang mengeras akan mulai mengelupas dengan mudah. Jika kulit masih tetap tumbuh padahal anda sudah mengobatinya sebaiknya hubungi dokter untuk penanganan lanjutan. Namun pada kasus yang sudah membesar mungkin bisa lebih lama dari seharusnya.

Jangan biarkan mata ikan tumbuh lebih besar kalau tidak mau operasi.

Post a Comment

0 Comments