K-Bioboost, Pupuk hayati penyubur tanah

Belakangan ini saya tertarik dengan sebuah pupuk organik yang luar biasa cepat dalam proses pertumbuhan tanaman. Nama pupuknya adalah K-bioboost. Bentuknya cair, terdiri dari bakteri-bakteri yang mampu mengurai residu peptisida dan pupuk kimia dalam tanah. Kebetulan saya membeli 1 liter seharga Rp.117.000 dan oleh ibu saya langsung dipraktikan ke beberapa tanaman. 

Mencampur pupuk bioboost dengan air

Dan hasilnya ternyata luar biasa. Pohon jambu didepan rumah saya yang dari waktu saya masih SMP sampai saat ini belum pernah  berbuah sekarang tiba-tiba berbuah. Dan buahnya benar-benar manis dan renyah.

Jambu biji bioboost (yang masih kecil)

Ini sample jambu yang masih kecil. Sebelumnya sudah dipetik beberapa biji dan lebih besar. Dulunya didepan rumah saya pernah tumbuh jambu biji tapi tidak mani dan kecil-kecil. Dan baru kali ini hasilnya cukup besar. Sayang malamnya ada, paginya sudah hilang diambil orang.

Setalah saya lihat di brosur ternyata kandungan bioboost adalah mikroorganisme sebagai berikut : 

Azotobacter SP

Penambat nitrogen, menghasilkan hormone pertumbuhan dan mengurangi serangan hama, berperan sebagai agen peningkat pertumbuhan tanaman melalui produksi fito hormone sitokinin, serta melunakkan bahan organic menjadi unsur hara yang dibutuhkan tanaman dan memperbaiki struktur tanah.

Azospirillum sp

Dapat meningkatkan kadar nitrogen daun dan akar tanaman, juga memiliki kemampuan memproduksi zat pengatur tumbuh IAA yang berguna untuk merangsang pertumbuhan akar sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman.

Basillus Sp

Menghasilkan hormone pertumbuhan berperan sebagai agen peningkat pertumbuhan tanaman melalui produksi fitohormon sitokini, serta bertindak sebagai fasiltator dalam penyerapan beberapa unsur hara dari lingkungan.

Pseudomonas sp

Menghancurkan zat-zat residu dalam tanah, serta mampu menghambat pertumbuhan dan aktivitas pathogen.

Cytopaha

Pengurai bahan organic di tanah dan membantu tanaman dalam mengankal atau bertahan dari serangan pathogen tanaman. 

dan berikut ini beberapa vido orang petani yang sudah membuktikan bahwa pupuk ini sangat baik.

TANAMAN PADI


TANAMAN CABAI MERAH



APLIKASI PADA PEPAYA CALIFORNIA



Informasi tambahan : Pupuk bioboost ini bisa dipakai ke hewan ternak. seperti ayam juga. Alhamdulillah teman saya yang pakai pupuk ini pada ayam petelur bisa lebih sering bertelur dan hasil telurnya bisa besar. 

Untuk informasi bagaimana mendapatkan produk ini bisa menghubungi saya langsung atau bisa kontak WA 08977127391. 

Post a Comment

4 Comments

  1. Wow, mantap kali mas pupuknya... Emang kalo pupuk itu bahannya dari bakteri2 pengurai ya?! Ada juga pupuk kandang dan kompos kan ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hendra, mas Hendra punya hewan ternak atau saudara yang punya sawah / ladang nggak?. Cobain aja mas, keren bgt pupuknya. Iya mas, bagusnya ini dikombinasi dengan pupuk kompos hasilnya bisa jos gandos!!

      Delete
    2. Ada sawah di kampung mas, udah ada yang ngurusin, hahaha...

      Delete
    3. Coba deh mas yang ngurus sawah dikampung itu diinfokan tentang pupuk ini. Barang kali bisa membantu meingkatkan hasil taninya.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.