Kumpulan design base COC terbaik th 4-8

Design base sangat menentukan kemenangan perang antar clan. Selain itu design base yang bagus tentu akan mempersulit orang lain yang mau mencuri gold dan elixir. Nah berikut ini saya coba ulas mengenai design base dari mulai TH 4 sampai TH 10. Wiuh.

Oke sebelum kesana saya mau memberi pengertian dulu bahwa design base itu ada kategorinya. 

Yakni tipe hybrid, farming, thropy.

Design base type Farming

Design base type farming adalah design base yang dirancang untuk melakukan loot. Maksudnya loot disini adalah pemain menyerang pemain lain dengan massive untuk mendapatkan gold dan elixir. Nah base farming ini akan digunakan ketika akan mengupgrade suatu bangunan tetapi cadangan gold di gold storagenya sudah menipis.  Pemain yang menggunakan base farming akan cepat mendapat gold dan sulit bagi lawan untuk merebutnya dikarenakan penyimpanan emas dan elixir diletakan didalam dan jauh dari batas terluar.

Design base type Trophy

Design base type Trophy adalah design base yang berfokus untuk mencari penghargaan.  Pemain yang bisa memperbanyak star yang didapat dari menyerang pemain lain akan meningkat pialanya dan dengan itu pemain akan mendapatkan bonus setiap kali menyerang. Base ini berfokus untuk melindungi Town Hall dengan ketat. Pemain yang menggunakan base type ini biasanya sedang ingin masuk suatu clan tetapi di clan tersebut settingan trophynya terlalu tinggi.

Design base type Hybrid

Design base type hybrid adalah design base yang merupakan gabungan dari farming dan trophy. Artinya base ini dirancang untuk melindungi TH sekaligus bisa dipakai juga untuk melakukan loot. Kelebihannya pemain bisa tetap melakukan loot dan juga menambah bintang diwaktu yang sama. Namun base type ini selalu rata dengan tanah ketika diserang oleh pemain yang TH-nya lebih besar.

Nah, saya juga mau memberi tips sedikit supaya gamers sekalian bisa memperkirakan kapan mau pakai design base farming dan kapan hybrid.

Pertama, COC memberlakukan system trophy dan ini mutlak semua pemain akan mendapatkannya. Setiap pemain akan mendapat Trophy baik karena diserang maupun menyerang. Jika pemain diserang dan mampu mempertahankan basenya tanpa ada 1 bintang pun yang didapat lawan maka kita dapat trophy. Jika pemain menyerang pemain lain dan mampu mendapat minimal 1 bintang maka juga akan mendapat trophy.

Semakin banyak trophy yang dikumpulkan maka semakin sulit lawan yang akan dihadapi

Itu prinsipnya. Jadi ada range tertentu agar base anda tetap aman.
Saya tidak melakukan survey, tapi mungkin ini bisa dijadikan acuan.

Trophy 700-800 > TH4
Trophy 801-1000 >TH5
Trophy 1001-1200 >TH6
Trophy 1201-1400 >TH7
Trophy 1401-1600 >TH8
Trophy 1601-1800 >TH9

Saya ambil studi kasus ya, misalnya kalau anda di TH4 dan menambah terus trophy sampai angka 900 maka anda akan banyak menemukan lawan dengan TH5 bahkan kadang sampai TH 6 pun juga ada. Itu karena pemain TH 6 mau meratakan pemain TH5 dan TH4 dengan cara menurunkan trophynya.

Atau misalnya kalau anda di TH7 dan mencoba masuk ke angka 1640, maka anda akan menghadapi TH8 dan TH9.

Lalu apa fungsinya trophy?. Trophy digunakan saat anda mau masuk ke clan saja. Tidak lebih. Selain itu hanya untuk mengklasifikasikan pemain berdasarkan TH-nya.
Mulai dari sini saya baru akan memberikan design basenya.

DESIGN BASE COC TH4

Di TH4 anda tidak bisa banyak berbuat apa-apa. Rata-rata penyerang akan menggunakan banyak giant dan wall breaker untuk menghancurkan base. Jadi harap sabar saja.


Saya hanya menyediakan 1 base saja untuk TH4 dikarenakan TH4 tidak perlu sulit-sulit menjaga desanya supaya tidak diserang. Karena pasti TH4 mudah diratakan 100% hanya dengan paduan giant dan wallbreaker. Jadi tugasnya hanya mendesign base untuk farming saja. Dan designnya kurang lebih seperti diatas. 

DESIGN BASE COC TH5

Di TH5 anda akan banyak diserang TH6. Sebaiknya jaga range trophy anda supaya masih masuk ke TH4 sehingga bisa menyerang pemain lain dengan mudah. Tetapi kalau anda masuk ke clan, anda bisa meminta bantuan kepada teman untuk memberi HEALER. Dengan adanya healer ini anda tidak perlu takut untuk masuk range TH6.





DESIGN BASE COC TH6

Di TH6 anda sudah punya peri dan bisa menyerang lawan dengan kemungkinan menang 90%. Cukup menggunakan 15 giant, 5 wall breaker, dan 1 peri serta pasukan lainnya, anda akan memenangkan setiap pertempuran. Nah masalahnya kalau anda diposisi bertahan maka kesulitannya adalah bagaimana supaya air defensnya aman. Karena ini nanti yang akan menjatuhkan si peri.


Sebetulnya di TH6 kamu sudah bisa mendapatkan 2 buah AD. Tapi pada contoh base diatas itu tidak diletakan didalam. Karena dipastikan musuh akan menggunakan 1 buah peri dan Giant maka sebaiknya AD diletakan didalam tembok, tidak seperti contoh diatas.

Design base COC TH7.


Di TH 7 Ini Anda punya 3 air defens dan ini perlu dijaga ketat. Ada dua cara menyerang TH7 dengan kemungkinan rata 100%. Yang pertama memakai 10 Naga lv 1, 3 Spell Lightning, 1 Barbarian king. Atau yang kedua bisa menggunakan kombinasi  8 wall breaker, 25 Giant, 3 spell healing, dan sisanya kombinasi barcher dan 5 Wizard. Kalau anda punya hog rider bisa pakai 20 Hog rider dan 3 healing spell sisanya kombinasi pasukan lain. Dari 3 macam serangan ini base TH7 masih bisa bertahan apabila wallnya sudah maksimal, semua alat tempur tidak ada yang diupgrade (maksimal).

Untuk menghadapi 10 ekor naga, TH 7 harus punya 3 AD level 5. Itu pun letaknya harus berjauhan.
Berikut ini design base yang bagus buat TH7

Hybrid - Mantis the Trapping base




Design base diatas namanya mantis. Cukup keren dan terbukti mampu menangkal serangan yang kuat. Tapi tetap bisa hancur total kalau penyerang menggunakan 11 ekor naga atau full wizard level max. Base ini cocok untuk farming dan trophy. Kelemahannya adalah jika melilhat lebih jeli pada bagian base ini ada satu sisi yang langsung terhubung ke tembok terdalam dan itu bisa dihancurkan dengan mudah memakai giant dan wallbreaker.


Farming base - the lion


Kalau kamu sedang melakukan farming, maka base ini bisa jadi pilihan bagus. Dengan design yang elegan, base ini cukup kuat untuk menahan serangan barbarian dan archer.  Base ini akan membuat barbarian berputar-putar dan terkena jebakan. Tapi.. sekali lagi, jika penyerang menggunakan 11 ekor naga base ini bisa tetap rata.

Trophy base - the urchin


Jangan harap bisa mendapatkan THnya ya, base ini asli didesign untuk melindungi TH. Syarat mutlaknya adalah CC-nya harus selalu diisi dengan 2 Falkryie atau Dragon. Jika penyerang menggunakan giant dijamin tidak akan bertahan sampai tengah base. Alasan base ini hanya punya 2 AD adalah karena memang pada TH7 kebanyakan pemain menyerang tidak menggunakan full naga. 1 Ekor naga memakan 25000 elixir maka 10 naga sudah 250.000 elixir. Jika harus mematikan 1 AD membutuhkan 3 buah spell lightning maka biaya pembuatannya bertambah jadi 310.000. Kebanyakan pemain menggunakan 20-25 giant dan pasukan gabungan barcherwiz.

Design base COC TH8
Karena saya juga baru sampai TH7 maka  ya saya tidak mengulas TH8. Langsung saja ya

Farming base - Galactica


Farming base2 - ga tau namanya



Trophy base - the receptionist


Saya pernah nyerang base kayak gini pake 11 ekor naga dan mati semua. Viuh.

Hybrid - HIMB


Catatan, TH8 bisa dihancurkan dengan bantuan P.E.K.K.A.

Untuk TH9 dan 10 nanti akan diupdate. tunggu satu tahun lagi haha.

Post a Comment

0 Comments