Dulu dia makan mie setiap hari, kini penghasilannya milyaran!.

Mie instan. Makanan cepat saji yang bisa didapat dengan mudah diwarung-warung ini dulu menjadi teman seorang anak muda bernama Merry riana dalam menjalani kuliah. Ya, Merry Riana adalah seorang yang kini penghasilannya sudah lebih dari satu milyar pertahun!. Bagaimana dia bisa mendapatkan uang sebanyak itu dan menjadi sesukses ini?. Itu semua ada di bukunya yang berjudul “Mimpi satu juta dolar”. Silakan dibeli digramedia atau toko buku terdekat. Insya Allah menginspirasi.

Namun jika anda penasaran, saya akan kasih sedikit bocoran. Jadi, Merry yang baru lulus SMA harus pindah ke Singapura karena ada konfilk di Indonesia. Kepindahan ini sangat tidak terduga dan mengharuskan dia berhemat super ketat. Dia harus kuliah di NTU dengan ngutang. Hutang yang harus dia bayar ke Bank adalah sebanyak $ 40.000 atau mungkin setara 400 juta. Kalau saya sendiri mungkin seumur hidup bekerja tidak akan selesai hutang 400 juta itu. Tapi tidak dengan Merry. Dia berhasil membuktikan pada orangtua dan teman-temannya bahwa hutang itu bisa dilunasi dengan ‘caranya sendiri’.  Bagaimana dia bisa melunasi hutang itu?. Ada juga dibukunya. Hehe. Malas saya menjelaskannya disini.

Satu minggu ini saya selesaikan membaca buku setebal 360 + halaman itu. Ceritanya sangat menggugah raksasa dalam diri saya. Saya jadi mengerti apa itu perjuangan. Dan bagaimana jatuh bangun saat harus mencapai kesuksesan. Ah pokoknya sangat tidak menyesal sudah membeli bukunya.

Ada sepenggal kisah dalam buku tersebut yang juga saya alami semasa kerja 2013 lalu. Mengontrak sendiri dengan biaya Rp.450.000. Dengan gaji 2 juta rupiah. Dan diharuskan menabung  satu juta dua ratus ribu.  Itu semua membuat saya sering makan mie instant. Bahkan pernah juga saya makan hanya ditemani garam gara-gara kena tipu dan uang saya ludes. Ah.. hidup.. Tapi setelah membaca bahwa Merry juga pernah mendekatkan bibirnya ke keran dan meminum air keran, semangat saya bergejolak. Ternyata ada juga orang sukses yang dulunya sampai begitu. 

Saya bersyukur nasib saya masih lebih baik dari Merry Riana. Saya cuma sesekali saja minum air keran kalau benar-benar tidak ada uang buat beli air.

Nah mas bro semua, dari buku ini saya menemukan banyak sekali nilai positif. Bahwa dalam keadaan sulit atau terpojok, kita akan melakukan sesuatu yang mungkin jika kita tidak terpojok, kita tidak akan mampu melakukannya. Satu lagi kutipan bagus yang sangat saya ingat dari buku mimpi sejuta dolar ini, jika kita mencoba, mungkin kita akan gagal tapi juga mungkin berhasil. Sedangkan jika kita tidak pernah mencoba, kita sudah pasti akan gagal.


Sukses selalu!

Post a Comment

0 Comments