Enakan Main COC atau CC?

Game Epic mungkin adalah game yang saat artikel ini dibuat benar-benar lagi disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya terlalu sempit kalau hanya di Indonesia. Mungkin bisa diakatakan sampai dunia. Menurut saya, yang masuk kategori salah satu game epic terbaik tahun ini adalah COC dan CC. Keduanya punya fitur yang bagus dan aturan main yang berbeda. Sama-sama membuat siapapun yang memainkannya untuk pertama kali, pasti ketagihan dan ingin melanjutkan ke level selanjutnya untuk meningkatkan kekuatan.

COC gif


Pertanyaannya jika disuruh memilih antara COC atau CC anda memilih yang mana?. Enakan main COC atau CC sih?. 

Well, karena game pertama yang sangat booming di Indonesia adalah COC, maka bisa dipastikan penggemar COC sangat lebih banyak ketimbang CC. Ada beberapa alasan kenapa mereka juga tidak mau mencoba game CC.

1. Di COC pemain baru diberi shield selama lebih dari 2 hari.

Anda pemain baru?. Tidak perlu khawatir base anda langsung dihajar oleh pemain lama. Hal ini karena saat anda baru menginstall game ini maka anda diberi kesempatan membangun base anda selama lebih dari 2 hari. Dengan perhitungan, jika anda sering memainkannya maka Town Hall anda bisa mencapai TH 5.

2. Chattingnya bebas

Di COC anda bisa mengetik sendiri kalimat yang mau anda umumkan di sosial media. Sehingga jika anda adalah orang Indonesia, maka anda juga akan dipacukan dengan orang-orang Indonesia juga tanpa harus melihat-lihat dulu base mereka dan meminta pertemanan. Sedangkan di CC anda tidak boleh mengetik sendiri kalimat yang anda mau. Semuanya serba robotic. Alias robot yang ngetik.

3. Grafis game yang unik.

Kalau boleh jujur, game COC memang handal soal grafis. Game ini membawa ciri khas tanah hijau dengan rumput yang tumbuh subur. Kehidupan di desa pun seperti nyata karena ada penduduknya juga. Pembangunnya tidak tinggal di townhall tetapi ada rumahnya sendiri. Sehingga game ini hampir sama dengan kehidupan kita.

4. Pemainnya banyak

Tidak bisa dipungkiri sih kalau game ini pemainnya buanyak sekali. Sehingga mau main juga lebih enak karena mungkin saja teman kelas atau rekan kerja kita juga memainkannya dan bisa bergabung dengan satu klan yang sama. Berbeda dengan Castle Clash yang pemainnya tidak lebih banyak dari COC sehingga untuk menemukan orang Indonesia saja susahnya minta ampun. Chatting didalam game pun oleh pemain lain tidak diperbolehkan jika bahasanya Indonesia, harus pakai bahasa Inggris.
Tetapi meskipun soal pemain lebih banyak COC, saya tetap memainkan CC karena di CC fitur tempurnya banyak sekali. Dan yang paling bagus itu adalah adanya Hero. Memang kesannya jadi imajinasi banget karena di dunia nyata, hero semacam itu tidaklah ada. Tetapi justru disitu enaknya. Dan setiap bulannya selalu dihadirkan hero baru yang lebih 'cakep' dan keren.

Tapi dari pada pusing-pusing, mending install saja keduanya. Karena dua game ini sama-sama punya kelemahan. Yakni kudu nunggu. Apa saja yang dibangun harus menunggu hingga berjam-jam, bahkan kalau basenya sudah kuat bisa sampai seminggu. Jadi kalau sedang upgrade TH di COC, saya bisa memainkan CC. Oya, saya sudah tidak lagi sekolah jadi yang beginian itu free alias bebas. Kalau anda masih sekolah, jangan lupa belajar ya. Jangan main COC terus, karena toh dimainkan sampai levelnya tinggi sekalipun kamu tidak mendapat apa-apa dari game ini kecuali cuma menghabiskan waktu saja. Think smart. 

Post a Comment

2 Comments

  1. Coc singkatan apa Mas?? Saya belum pernah sekalipun install game itu, nyoba juga belum pernah. Hadeeh, ketinggalan banget ya saya ini, maklum lah, takut ketagihan, ntar malah terbengkalai semua kerjaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clash of Clans. Jangan coba-coba, pasti ketagihan.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.