Friday, 27 February 2015

Game android strategi terbaik mirip COC

Android memang gudangnya game gratis. Lain dengan ipon yang serba berbayar. Salah satu game gratis yang sedang booming saat ini adalah COC. Clash of Clan, sebuah game yang menurut saya adalah game strategi terbaik karena isinya adalah pertempuran antar Clan dan penuh taktik. Game online satu ini sangat bagus dan memang bikin ketagihan. Oleh sebab itu jadi ada yang mengikutinya. Game yang tadinya hanya satu, kini beranak hingga 15. Sebetulnya COC sendiri, saya hanya melihat melalui teman sekamar yang kesehariannya main game itu. Saya belum pernah memainkanya. Yang saya memainkan adalah Castle Clash.

Catle Clash


Awalnya saya cuma iseng saja dengan Castle Clash, Gamenya seperti apa dan bagaimana memainkannya. Tak lama langsung saya download. Game ini asli berukuran 'gajah'. Ya, untuk Ram yang hanya 512 Mb, game ini termasuk sangat cukup besar. Meski demikian advan S4a saya mampu menjalankannya dengan syarat utama tidak banyak aplikasi yang diinstall. Saat ini perangkat saya adalah samsung galaxy v. Tapi tetap sanggup memainkannya.

Catle Clash

Game ini sama percis dengan COC. Bedanya hanya pada karakter yang dimainkan saja. Kalau di COC senjatanya ada tembakan dan sampai bom. Tidak untuk game ini, karakternya (prajurit-hero) adalah kerajaan romawi jadul. Game yang sangat menarik. Saya melihat ada dragonnya juga. Intinya sama lah.. itu-itu juga.

Saya sendiri menemukan sisi RPG dari game ini. Masalahnya adalah kita dituntut bisa membangun pasukan yang kita punya dengan modal yang sedikit. Saya sendiri sudah sampai pada tahap yang cukup menyenangkan. Sebelumnya saya minta maaf kepada orang yang troopsnya saya lepar batu ^^ karena saya tidak tahu kalau menyerang troop lainnya itu tidak disarankan. Lagi pula, diawal permainan saja troop milik saya sudah dihantam oleh seseorang. Dan saya jadi dendam, sesudah memperkuat pasukan, saya hantam balik dua kali. Hehe. Rasain tuh.. orang baru mulai kok diancurin. Melihat orang yang punya troop kuat jadi bersemangat untuk menjajal kekuatan troop milik saya. Nanti dulu lah.. tunggu tanggal mainnya. Sekarang masih berkembang.^^


CTC

Strategi bermain Castle Clash

Saya cuma punya satu strategi untuk memainkan game yang simple tapi nyebelin ini. Perkuat perekonomian anda. Buatlah tambang yang anda miliki agar bisa menghasilkan puluhan ribu emas dengan cepat dan juga, level up kan mana potion yang anda punya. Setelah itu memberikan kekuatan yang cukup, anda bisa membangun troops yang sangat kuat hanya dengan tembok lapis baja dan wacth tower level 10 yang sudah dimodif menjadi specialized tower. Sertakan juga archer atau pemanah. Kelebihannya adalah mereka menyerang tanpa harus mendekat. 

Untuk berperang, jangan taruh semua troop disatu tempat, sebarlah sehingga perhatian musuh terpecah. Beberapa orang terkuat saat ini tidak memiliki troop sama sekali dia menggantinya dengan tembok super tebal dan juga hero yang levelnya sudah super ganas. 

Kesulitan Castle Clash

Tingkat kesulitan game ini hanya terletak pada bagaimana mendapatkan Hero. Satu orang hero saja dihargai 30 shard lebih itu pun yang biasa, kalau yang masuk golongan elite harus 350-an shards. Itu artinya anda harus melawan banyak troops lain didalam dungeon untuk mendapatkan shards. Kabar buruknya, ada beberapa lawan yang cukup sulit disana. Mereka memakai tembok berkeliling serta wacth tower yang kuat. Butuh berkali-kali mencoba untuk bisa mengalahkan calste tersebut.

Tipe Attack atau Defend?

Saya lebih menyukai tipe defend yang perfect. Artinya pertahanan yang tidak bisa ditembus sama sekali adalah strategi yang terbaik menurut saya. Tapi beberapa orang yang mau mengorbankan dolarnya untuk ditukar dengan shard dan lainnya bisa mencapai level attack yang sempurna begitu juga defend-nya. Saya menyukai defend karena meniru prinsip ip-man yang memiliki pertahanan sempurna.

Baca juga :
- Trik aman dari raid
- 10 trik ampuh bangun troop di castle clash
- Strategi main caslte clash ala rangking 1

Artikel Terkait

8 comments