Sinyal lemah penyebab tidak update

Sinyal.. kamu kemana?


Sore kemarin, Jakarta diguyur hujan deras. Dari jam 3 sampai jam setengah 4 hujan tidak berhenti dan semakin deras. Sekitar jam 4.20 sore, hujan sudah mereda namun yang menjadi pertanyaan, mengapa sinyal android masih saja melemah?. Seperti kita tahu, android bukanlah penentu sinyal kuat atau tidak tetapi lebih kepada kartu apa yang dipakai. Biasanya, operator seluler jenis tertentu sinyalnya sangat parah saat hujan. Seperti halnya saat saya berada di Kota Bogor, kota hujan ini sering sekali mengaburkan sinyal 3. Namun disaat hujan, sinyal im3 masih kuat didaerah tersebut. Sedangkan kemarin ini, di Jakarta saya sama sekali tidak mendapat sinyal, baik dari im3 maupun 3.


Nah untuk para blogger, apa yang anda lakukan saat hujan?. Saya?.

1.Membuat Puisi

Saat hujan, biasanya alam bawah sadar manusia bekerja. Saya sering berkomunikasi dengan batin saya sendiri saat-saat hujan seperti itu. Akhirnya otak saya memukan wangsit untuk membuat puisi. Yah tidak puisi juga pada akhirnya, karena saya tidak begitu pandai membuat puisi. Namun lebih kepada renungan. Anda yang gemar membuat puisi, cobalah membuat puisi saat hujan. Ditambah cemilan disebelah anda, pasti ini menjadi momen pas untuk mengeksplorasi imajinasi anda.

2.Menggambar

Suasana hujan yang hening sangat cocok untuk menggambar. Seperti yang sudah saya katakan, biasanya ide-ide briliant muncul disaat hujan. Suara gerimis, air yang jatuh dari atap ke tanah akan membuat kita jadi lebih tenang. Jika terlalu tenang maka kita akan ketiduran, hehe. Maka cara satu-satunya adalah duduk di bangku sambil memegang pensil atau pulpen. Dengar suara hujan, dan tenangkan diri anda, lalu mulailah berimajinasi.

3.Belajar

Kita bisa saja belajar saat hujan, tetapi tidak saat hujannya benar-benar deras. Saya lebih suka menunggu hujannya mereda sedikit hingga meninggalkan rintik-rintik dan suasana basah. Hmm mantap sekali, karena saat ini semua orang sedang tidur atau sedang memeluk bantal guling bersama anak mereka. Jadi suasana sepi seperti ini akan membuat kita lebih konsentrasi dalam belajar.

4.Membuat artikel

Hmm mengapa harus membuat artikel?. Anda sering menulis tidak, dan bila iya dimana anda biasanya menulis semua tulisan anda?. Diblog ya, saya sendiri juga begitu. Namun tidak ada salahnya jika kita menulis diselembar kertas. Jarang menulis membuat tangan kita "kagok" dan cenderung tulisan kita jadi jelek. Ini mungkin berlaku hanya untuk saya ya hehe. Sebab tidak semua orang tulisannya jelek saat lama tidak menulis.

Nah setelah nanti ditulis dikertas, kita bisa update lagi saat sinyal sudah ada. Apa yang anda lakukan saat hujan?. I wonder..

Post a Comment

2 Comments

  1. Yang jelas, ketika hujan saya gak berani nyari-nyari sinyal takut kesambar petir heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas Abu.. saya tidak berani nyetel elektronik kalau lagi banyak petir.. takut kesamber si lepi

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.