Saturday, 6 December 2014

Aplikasi screenshot tanpa tekan power dan volume

Aplikasi screenshot tanpa tekan power dan volume

Hari ini saya cukup senang, akhirnya saat yang saya tunggu-tunggu datang juga. Advan s4a milik saya tombol powernya rusak (China.. china..  (m) ). Ini entah karena produk atau saya yang terlalu menekan tombol volume down.  :-?  Saat ini saya tidak bisa mengambil screenshot lagi seperti biasanya untuk memberikan sedikit review aplikasi. Tapi Alhamdulillah, selalu ada jalan untuk segala masalah. Benar, saya menemukan aplikasi yang dapat membuat screenshot tanpa perlu tekan sana tekan sini yang terkadang malah tidak berhasil. Nah nama aplikasinya adalah  Screenshot (pengembang : Kastor)

Sebenarnya banyak sekali aplikasi serupa mirip screenshot ini, anda boleh pilih yang mana saja. Saya memilih aplikasi ini karena penggunaannya simple sekali berikut ini adalah langkah menggunakannya.

1. Root advan s4a dengan framaroot 1.9.3  Silahkan cari di apk here.
2. Untuk me-root anda cukup menekan satu tombol, barahir
anda tidak perlu takut melakukan proses root ini. Proses root ini hanya akan membuka kunci android anda, tidak akan mencederai isi dari android anda. Saya sudah melakukan proses root ini 3 kali. Ingat, android itu tidak pernah ada virusnya. sudah 3 tahun saya memakai android dan tidak pernah diserang virus. So tidak perlu khawatir, jika anda terlalu takut lebih baik jangan. Silahkan cari cara lain untuk melakukan screenshot ini.

3. Install aplikasi OK screenshot dari playstore.
4. Buka aplikasi.

Akan ada pilihan 3 

Untuk melakukan screenshot pada umumnya bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu : menekan tombol power dan volume down selama dua detik atau menekan power dan home selama 2 detik. Ini berlaku untuk hampir semua android. Pada cara kali ini kita akan menggunakan shake atau menggoyang smartphone anda sedikit saja.

Silahkan pilih zona anda ingin menscreenshot lalu tinggal goyang-goyang hp anda.
Tapi sebelum mengoyang, lakukan pengaturan seperti gambar dibawah ini.


pengaturan screenshot


Jika sudah silahkan lakukan. Seperti gambar dibawah ini.


Goyang terus gaan..


Sesaat setelah itu anda akan dialihkan ke-screnshot yang baru saja anda lakukan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Lihat juga aplikasi screenshot lainnya di : Mudahnya screenshot dengan aplikasi easy screenshot

Artikel Terkait

18 comments