Aplikasi screenshot tanpa tekan power dan volume

Aplikasi screenshot tanpa tekan power dan volume

Hari ini saya cukup senang, akhirnya saat yang saya tunggu-tunggu datang juga. Advan s4a milik saya tombol powernya rusak (China.. china..  (m) ). Ini entah karena produk atau saya yang terlalu menekan tombol volume down.  :-?  Saat ini saya tidak bisa mengambil screenshot lagi seperti biasanya untuk memberikan sedikit review aplikasi. Tapi Alhamdulillah, selalu ada jalan untuk segala masalah. Benar, saya menemukan aplikasi yang dapat membuat screenshot tanpa perlu tekan sana tekan sini yang terkadang malah tidak berhasil. Nah nama aplikasinya adalah  Screenshot (pengembang : Kastor)

Sebenarnya banyak sekali aplikasi serupa mirip screenshot ini, anda boleh pilih yang mana saja. Saya memilih aplikasi ini karena penggunaannya simple sekali berikut ini adalah langkah menggunakannya.

1. Root advan s4a dengan framaroot 1.9.3  Silahkan cari di apk here.
2. Untuk me-root anda cukup menekan satu tombol, barahir
anda tidak perlu takut melakukan proses root ini. Proses root ini hanya akan membuka kunci android anda, tidak akan mencederai isi dari android anda. Saya sudah melakukan proses root ini 3 kali. Ingat, android itu tidak pernah ada virusnya. sudah 3 tahun saya memakai android dan tidak pernah diserang virus. So tidak perlu khawatir, jika anda terlalu takut lebih baik jangan. Silahkan cari cara lain untuk melakukan screenshot ini.

3. Install aplikasi OK screenshot dari playstore.
4. Buka aplikasi.

Akan ada pilihan 3 

Untuk melakukan screenshot pada umumnya bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu : menekan tombol power dan volume down selama dua detik atau menekan power dan home selama 2 detik. Ini berlaku untuk hampir semua android. Pada cara kali ini kita akan menggunakan shake atau menggoyang smartphone anda sedikit saja.

Silahkan pilih zona anda ingin menscreenshot lalu tinggal goyang-goyang hp anda.
Tapi sebelum mengoyang, lakukan pengaturan seperti gambar dibawah ini.


pengaturan screenshot


Jika sudah silahkan lakukan. Seperti gambar dibawah ini.


Goyang terus gaan..


Sesaat setelah itu anda akan dialihkan ke-screnshot yang baru saja anda lakukan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Lihat juga aplikasi screenshot lainnya di : Mudahnya screenshot dengan aplikasi easy screenshot

Post a Comment

17 Comments

  1. klo sy sih ,,, slgi mash fungsi mending lbh pilh yg biasa aja mas ,, biar gk kbnyak aplikasi yg di install ,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm kalo itu sih pasti mas fiu.. Andai masih bisa.. ;( nanti mau diservis dulu deh biar pake cara biasa.

      Delete
  2. Di hape Sony saya sdh ada screen capturenya Mas ary. Nice info....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus, berarti sony emang kece banget hehe apa aja ada.

      Delete
  3. Setelah pakai ini gambarnya ke save dimana yahh? Saya sudah coba pakai ini tapi kok tidak kesave yahh gambarnya setelah di goyang-goyangkan padahal sudah keluar bunyi 😥.. soalnya tombol saya juga rusak jd tdk bisa pakai tombol yang dari hp buat screenshot..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk dapat memakai aplikasi ini anda Hp harus lebih dulu di root. Pemakaian alat bantu root diatas bukanlah untuk root yang sebenarnya melainkan hanya root 'tipuan' saja. Kalau ingin me root silakan cari di google dan ikuti langkah-langkah yang ada. Tapi framaroot ini berhasil untuk beberapa HH. Dan jika berhasil maka hasil screenshot bisa disave.

      Delete
    2. Eror,gambar ga bsa ke save itu knp ya mas?

      Delete
    3. Ga ke save itu karena Hp Mas Novan kemungkinan belum di Root. Kalau pakai cara root yg saya berikan di artikel ini memang gitu hasilnya. Saya coba bisa di HP china, tapi kalau di HP selain China memang ga bisa.

      Delete
  4. Kalau pake aplikasi ini nggak akan hilang karena cuma tiupan saja. Kalau di root 100% lebih baik dibackup datanya dulu takutnya ada apa-apa.

    ReplyDelete
  5. Klo untuk wp lumia, ada gak mas ary? Info nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang nangkep pertanyaan anda. WP itu maksudnya apa? Untuk Lumia karena saya nggak pake lumia maka nggak bisa kasih review.

      Delete
  6. Klo aplikasi untuk wp lumia ada gak mas ary? Share infonya dong, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasi Screenshot ini untuk android saja, sementara saya belum punya lumia gan hehehehe.

      Delete
  7. Gan ane mau nanya ...hp ane advan S5E tombol volume nya udh error/rusak...ane mau screenshot gakbsa..trus ane mau screenshot dgn aplikasi apaan ya gan? Dan ksih tau cara pakai nya...makasih admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turut prihatin gan, memang china ya china hehe. Chipit rusnak. Saya ga bisa kasih solusi gan, ya memang sudah wayahnya itu dibenerin hpnya ke Service center terdekat.

      Delete
  8. Klo tombol volume nya rusak.. Apa aplikasi screnshot tanpa tombol on off volume...dan ksih tau cara pemakaian nya..mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya pake aplikasi ini juga bisa tapi tetep harus di root gan. Dan bukan dengan frama root. tapi manual. Kan mendingan dibenerin sekalian tho?

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.