2 Cara mengganti tampilan android paling cepat

Tampilan android anda membosankan ya?. Tenang, selalu ada cara menghiasnya menjadi lebih cakep. Hanya perlu dua langkah sederhana untuk membuat tampilan android anda menjadi keren. Dua cara tersebut adalah sebagai berikut.



2 Cara mengganti tampilan android paling cepat

1. Launcher

Launcher adalah aplikasi untuk mengganti tema pada android. Saya juga bertanya-tanya, mengapa tidak disediakan tema bawaan yang tentunya akan membuat kita tidak jenuh dengan tampilan android yang begitu saja setiap harinya. Atas pemikiran pribadi, sepertinya hal tersebut tidak bisa dilakukan karena akan memperberat kerja si  hijau pintar ini. Jika RAM yang dimiliki terbatas, sangat tidak mungkin untuk menjadikan tampilan android menjadi keren. Misalnya RAM yang hanya 215 ingin di beri launcher yang bagus, namun pada saat yang sama dia menggunakan aplikasi BBM. Sudah begitu aplikasi yang diinstall tidak sedikit, sudah pasti launcher tidak dapat berjalan mulus. Untuk itu  ketahui juga  :


Go launcher

Launcher rekomendasi saya adalah Go Launcher.

Aplikasi ini cukup bagus dan pilihan temanya sangat banyak. Go Launcher juga menggandeng aplikasi lain seperti Go SMS, Go Keyboard, dan aplikasi lainnya yang serba "GO". Namun bila anda menginginkan aplikasi lain anda bisa mencarinya di google play hanya dengan mengetik "Launcher" di mesin pencarinya.

2. Live Wall paper.

Live walpaper adalah sebuah aplikasi pengubah tampilan layar android. Jika sebuah wallpaper biasa hanya bisa diam, tidak dengan live wallpaper . Live wallpaper adalah sebuah gambar dinding pintar yang bila dimainkan bisa merespon. Misalnya live wallpaper daun jatuh, ketika kita sentuh daun tersebut dia akan merespon dengan menghindar atau mungkin sobek dan sebagainya. Live wallpaper bukan sekedar gambar gif namun benar-benar hidup seperti aslinya.

Dengan adanya live wallpaper, dijamin anda tidak akan bosan dengan android. Biasanya kita bosan dengan sesuatu karena ia tidak berubah. Jika kita merubahnya sedikit saja, sehingga ada perbedaan maka itu akan menyenangkan.

Kelemahan menggunakan Launcher.

Meskipun launcher itu tampil keren, tetapi ia akan membuat kinerja lebih lambat. Kecuali jika anda memiliki gadget yang RAMnya besar. Selain itu, terkadang Launcher tidak support dengan beberapa merek smartphone sehingga ketika dipakai justru tidak memberikan kenyamanan. Untuk itu memilih smartphone itu penting, lihat juga : Trik cerdas pilih smartphone berkualitas.

Kelemahan Live Wallpaper

Ini juga merupakan kelemahan dari Launcer, yaitu boros baterai. Launcher memiliki banyak effect yang akan menyilaukan mata anda. Begitu juga dengan Live wallpaper, tampilan dinamis mereka berdua akan membuat baterai anda menjadi super boros. Itu sudah resiko bukan?. Saya sendiri karena sudah bosan dengan tampilan bawaan robot hijau asal china ini, akhirnya memiliih menggunakan go launcer.

Post a Comment

2 Comments

  1. aplikasi ini bisa digunakan pada semua jenis android yamas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawabannya dipoin kelemahan launcher mas.. yaitu tergantung speknya dan juga merek. Ada yang support ada yang tidak.. tapi saat ini sih saya rasa sudah support semua. Karena android jenis Eclair juga sudah ditinggalkan..

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.