Thursday, 20 November 2014

Mengartikan kata kunci dari pengunjung


Mengartikan kata kunci dari pengunjung


Terkadang, inspirasi menulis bisa datang dari pengunjung sendiri. Setiap hari tentu blog kita dikunjungi banyak orang, dan mereka masuk ke blog kita dengan kata kunci yang relevan. Meskipun relevan, tidak berarti artikel yang kita buat ini merupakan artikel yang ia cari, sehingga bisa jadi begitu melihat sekilas langsung pergi begitu saja.

Sebenarnya jika pengunjung mau mengetikan kata kunci yang baik, kita bisa mendapatkan satu dua artikel dengan mudah yaitu dengan menjawab pertanyaan pengunjung. Misalnya ketika seorang pengunjung mengetikan kata kunci "Cara menghubungkan BBM dengan FB di android". Kata ini pernah diketikan seseorang dan ia masuk keblog ini pada artikel yang berjudul Display picture tidak muncul. Karena tidak menemukan jawaban, sudah pasti dia akan keluar dari blog ini dan mencari jawaban atas kata kunci tersebut diartikel orang lain. Ada kemungkinan, orang tersebut akan merubah kata kuncinya dengan tujuan menemukan jawaban yang sama. Dengan melihat sumber lalu lintas pada dashboard blog, kita bisa saja membuat jawaban dari pertanyaan orang tersebut.


Kita bisa langsung membuat satu artikel berjudul cara menghubungkan BBM dengan dengan FB dan membantu orang tersebut menemukan jawabanya.

Kembali lagi, tadi pagi ada yang mengetikan kata kunci "DP sesuatu yang beda". Kira-kira artinya apa ya?. Dengan mengetik kata kunci yang tidak deskriptif, kita sebagai author blog juga akan bingung kenapa ada yang masuk keblog dengan kata kunci tersebut?. Dan apa pula artinya?. Mungkinkah yang dimaksud orang tersebut adalah Dewi Persik artis?. Entahlah, saya tidak bisa mendeskripsikannya.

Nah, diatas kata tersebut, ada juga "google penyakit scabies". Ini lebih aneh lagi, mana mungkin robot google bisa terkena penyakit scabies?. Hehe.. Tapi google memang sangat pintar, apapun pertanyaan yang diajukan, ia bisa memberikan jawaban meskipun jawaban itu tidak relevan. Jadi dengan membuat artikel yang banyak dari kata kunci yang dicari oleh pengunjung,  mudah-mudahan kita bisa membantunya dan juga mendapat timbal balik berupa terkenalnya blog. 

Bicara soal penyakit scabies, anda juga harus hati-hati dengannya. Silahkan baca lebih lanjut di Penanganan penyakit scabies.

Artikel Terkait