Cara meningkatkan kualitas kamera advan s4a

Pelangi pelangi ciptaan tuhan


Kualitas kamera memang sangat menentukan hasil foto yang kita ambil. Tapi bukan berarti dengan kamera seadanya anda tidak bisa membuat foto yang bagus. Sebaik apapun kameranya, jika anda tidak tahu bagaimana menggunakanya secara tepat, tentu saja anda tidak akan bisa membuat foto yang bagus. Disini saya setuju dengan pepetah man behind the gun.

Sebenarnya kita bisa dan sangat bisa merombak foto garing seperti foto kandang ayam sekalipun agar menjadi foto yang pro bila kita tahu cara menggunakan kamera dan bisa memberi sedikit effect. Perlu dikertahui, saya memang bukan seorang fotografer, saya hanya mencoba menggunakan kamera ponsel pintar seharga 700 ribuan untuk keperluan blog saja. Agar hasil foto lebih maksimal, ada beberapa point yang bisa kita perhatikan dibawah ini.

Anda yang berprofesi sebagai fotografer, sangat boleh mengkritik hasil foto kamera HH saya ini.

1.Pencahayaan

Pencahayaan atau lightning adalah teknik mengatur banyak sedikitnya cahaya yang dijepret sebuah kamera. Sedikit cahaya,  artinya kualitas foto akan berkurang. Terlalu banyak,  foto anda seperti malaikat. Tapi ini juga sangat tergantung pada selera anda.  Karena tidak mungkin kita memotret ritual tertentu yang diadakan pada malam hari dengan cahaya yang banyak. Sehingga sudah dipastikan harus ada teknik lain agar foto dapat maksimal. Silahkan cari tutorialnya di google, disana sudah sangat banyak.


2.Mode kamera

Mode kamera sangat menentukan kualitas kamera anda, pakai mode malam untuk memfoto pada malam hari. Dan pada siang hari silahkan pilih mode untuk siang hari, ada juga saat cuacanya berawan silahkan pilih yang berawan. Dengan memilih mode kamera, diharapkan kualitas foto juga bagus.

Hanya itu saja, tidak lebih. Dengan dua teknik atau apalah diatas, anda bisa membuat foto garing menjadi foto yang keren. Satu lagi yaitu warna, perhatikan saat anda menangkap gambar, warna yang dihasilkan bisa redish, bluish, greenish. Warna yang natural adalahh warna yang seimbang atau balance antara red, green dan bluenya.

Berikut ini adalah hasil kamera advan yang sudah diedit dengan fitur editor advan s4a.

Macet ria senin 24 November 2014

Foto sebelah kanan jika ditambah kata-kata akan menjadi lebih bagus dibandingkan yang kiri.


Menunggu Bus way 23/11/2014


Cuma ditambah kontras dan diberi effect punch serta diberi bingkai, foto dikanan lebih menarik. Bemonya sedang bergerak, begitu juga dengan motor, namun masih bisa ditangkap. 

Jika anda bertanya mengapa tidak ada hasil foto malam hari?. Jawabnya sederhana, saya tidak ingin menjelek-jelekan kamera 700 ribuan ini. Yah, ini juga sudah sangat lumayan. Oleh karena itu bila anda gemar fotografi ya rogoh kocek anda lebih dalam dan dapatkan foto fantastis dalam sekali jepret.

Suara kamera advan mengganggu ya? Untuk menghilangkannya, silahkan baca juga Silent cam penghilang suara kamera

Post a Comment

0 Comments