Kubawakan bunga untukmu



Saya masih ingat bagaimana saya belajar bahasa Inggris dengan teman sekelas. Suasana gaduh membuat pak Ampri sebagai pengajar hanya bisa diam. Maklum, beliau sudah umur dan rasanya tidak pantas untuk membentak anak remaja yang sudah masuk ke masa dewasa. 

Pelajaran bahasa inggris waktu itu adalah tentang penggunaan kata "jika" dalam bahasa Inggris. Lebih tepatnya adalah penggunaan kalimat pengandaian. Bahasa Inggris adalah bahasa yang cukup saya kuasai selain bahasa jawa, Indonesia, dan Sunda. Ya memang saya belum bisa berbicara secara lancar, namun sedikit-sedikit saya sudah bisa mengartikan satu dua kalimat. 

Kebolehan saya ini lantas dimanfaatkan oleh teman sebangku dan teman depan bangku saya. Mereka seriing bertanya tentang "bahasa inggrisnya ini apa ya?, bahasa inggrisnya itu apa ya?". Saya jawab saja ini bahasa inggrisnya "this". Kalau itu = "that". hehe


Suatu ketika saya disuruh membuat kalimat pengandaian menggunakan bahasa inggris sebanyak 5 kalimat. Dan kalimat pertama yang saya ucapkan adalah "Jika aku  kerumahmu akan kubawakan bunga untukmu". Sontak teman depan bangku saya yang merupakan siswi tertawa dan berkata "iiih so sweeet". Kemudian ia meminjam buku saya dan dibacakannya didepan temannya. Dan temannya pun langsung bilang "soo sweet". Hadeeuh.. niatnya belajar malah jadi bahan manisan.

Setelah lulus SMK, kenangan itu masih saja ada dikepala. Dan semoga tidak terhapus dari memori kami. Itulah awal mula saya berkata "If i go to your home, i will bring you a flower". ^^


Post a Comment

0 Comments