Wednesday, 22 October 2014

Agar blog tetap update meski laptop mati

Update blog everyday


Sudah 2 hari saya tidak membuat artikel, bukan karena kehabisan ide untuk menulis, namun karena kesalahan yang tidak disengaja yang membuat laptop saya tidak menampilkan huruf arial. Sehingga saya harus mencari font arial regular diinternet. Selama dua hari tersebut saya gunakan hanya untuk menggambar, nantinya gambar-gambar tersebut saya bagi-bagi gratis for Indo bloggers. Sebenarnya bisa juga dicoba untuk dijual di agen microstock, namun persyaratannya belum memenuhi dan masih dalam proses pendaftaran.

Untuk artikel kali ini,saya hanya ingin memberikan tips tentang mensiasati blog yang mati karena problem pc atau laptop. Sebenarnya untuk ngeblog tidak ada istilah mati, kecuali bila kita benar-benar sudah harus meninggalkan blog untuk selama-lamanya dalam artian tidak bisa ngurus blog. Nah, agar blog tetap update saya sering menggunakan cara ini untuk selalu tetap membuat artikel.


1.       Menggunakan Android

Android atau gadget pintar lainnya bisa disemati aplikasi blogger, yaitu aplikasi untuk ngeblog secara mobile. Dengan aplikasi ini kita tidak perlu menunggu laptop atau computer kita selesai diservice. Selagi dalam perbaikan, kita bisa mengisi blog kita dengan artikel ringan melalui perangkat pintar yang satu ini.

2.       Menggunakan Jasa Warnet

Tidak ada alasan ! selama ada niat pasti ada jalan. Untuk mengupdate blog kita dengan fresh konten kita juga bisa menggunakan jasa warnet, hanya saja mungkin agak kurang privat ya?. Ya mau bagaimana lagi? Toh nantinya artikel yang dipublish juga akan dibaca orang lain. Jadi kata privat harus dihilangkan untuk sesaat.

3.       Menggunakan Secarik kertas!

Kalau memang tidak punya perangkat pintar dan rumah jauh dari warnet, kita juga tetap bisa menulis artikel disecarik kertas. Ya meskipun nantinya kerja dua kali, tetapi hal ini akan mempermudah kita saat mengetik diblog. Kalau sudah ada artikel, kita tak usah susah-susah memikirkan artikel kan? Tinggal ketik-ketik sedikit dan langsung dipublish.

Itu adalah beberapa cara agar blog selalu update meskipun PC/Laptop mati.


Artikel Terkait

1 comments so far