5 Langkah mudah menjadikan android sebagai modem

Sebenarnya, menjadikan android sebagai modem itu mudah. Tak perlu harus pakai kata pusing. Tapi, bagi beberapa orang yang belum pernah menggunakan android tentu saja akan mengalaminya. Dan dibawah ini akan saya jelaskan mengapa harus pakai android sebagai modem?.

Modem Android vs Modem colok

Kelebihan menggunakan android sebagai modem portable adalah tidak cepat panas. Hal ini saya pernah coba adu dengan modem colok model Zz. Advan milik saya lebih tahan sekitar 4 jam dari Zz yang hanya bertahan 1 Jam saja dan langsung panas. Dan akibat panas tersebut koneksinya pun putus-putus, untuk itu saya tidak pakai modem colok. Nah, untuk menghubungkan android dengan laptop via hotspot silahkan ikuti caranya dibawah ini : 

1.Nyalakan wifi pada laptop, tiap laptop memiliki tombol wifi yang berbeda-beda. Pada laptop saya HP Pavilion g4 tombol wifi ada di tombol f12.

2.Nyalakan internet diandroid.

3.Masuk ke Pengaturan>Selengkapnya>Menambatkan Wifi Hotspot>Aktifkan. 

Tiap anddroid pengaturannya juga berbeda-beda. Ini merupakan tampilan pada Advan S4a Jelly bean. Pokoknya temukan pengaturan Hotspot wi-fi seperti gambar dibawah lalu tekan aktifkan. (bukan wifi tapi hotspot wi-fi!)


Nyalakan hotspot di android


4.Koneksikan laptop dengan android pada toolbar network and sharing center.
5.Biarkan laptop mendeteksi hotspot android, lalu bila sudah muncul klik connect.


Klik connect


catatan : Apabila tidak bisa dikoneksi silahkan ke pengaturan wifi-hotspot pada android dan ubah sandinya menjadi tidak ada, setel penggunanya menjadi 1 agar tidak dipakai banyak orang.

Bagi anda yang menginginkan memakai kabel USB untuk menjadikan android sebagai modem, bisa dengan masuk kemenu pengaturan>selengkapnya>menambatkan & hotspot portable>ceklis pada penambatan USB

Sebelumnya colokan dulu kabel USB kekomputer. Lalu jika komputer anda memakai windows7, silahkan ikuti cara diatas dengan mengklik koneksi. Nanti ada device yang ditemukan yaitu android anda lalu klik connect

Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.