Wednesday, 15 October 2014

3 Kamus terbaik pilihan wong cilik

Kebutuhan yang serba mobile membuat orang meninggalkan cara lama, tak terkecuali dengan kamus. Kamus menurut KBBI adalah buku acuan yang memuat kata dan uungkapan, biasanya disusun menurut abjad berikut keterangan tentang makna, pemakaian atau terjemahannya.

Kamus yang berupa buku yang mengharuskan orang membukanya, melihat urutannya, serta merapihkannya kembali. Kamus yang terbuat dari kertas tentu akan memiliki masa non aktif bila tidak dirawat baik-baik. Karena bahan kertas sewaktu-waktu dapat mengembang, sobek dan juga berat untuk dibawa kemanapun.

Atas dasar keperluan tersebutlah beberapa pengembang aplikasi android kini menciptakan kamus super lengkap dengan harga GRATIS!. Berikut ini saya ulas satu-persatu :




1. English Dictionary - Offline

Aplikasi yang mendapat rekomendasi 85.000 pengguna google plus ini menurut saya layak mendapat tempat pertama untuk kategori kamus inggris-inggris. Kamus ini menyediakan fitur yang sangat lengkap diantaranya ada speakers offline, Link antar kata yang memungkinkan kita untuk melihat terjemahan dari kata yang dilink. Kamus ini juga disertai pemakaian dalam kalimat. Benar-benar kamus yang lengkap meski hanya berukuran 14 Mb.

 


2.KBBI - Offline

KBBI - offline keluaran Qt media ini adalah aplikasi yang sederhana, yang menarik dari kamus ini adalah kita dapat mengganti background sehingga tidak mudah jenuh. Secara keseluruhan aplikasi ini cukup membantu dalam menerjemahkan kata yang sulit.




3.Kamus Inggris Indonesia

Saat ini ada sekitar 11 kamus Inggris - Indonesia namun mengapa Kamus Inggris Indonesia menempati urutan pertama? Itu karena isi kamusnya sangat lengkap, juga disertai dengan speaker offline. Apabila anda tidak menemukan kata yang dicari maka bisa juga menggunakan bantuan bing translator online untuk menemukannya. Tidak heran kalau aplikasi ini direkomendasikan oleh lebih dari 42.000 saat ini.



Artikel Terkait