Cara main gameboy di Android

cara main gameboy di Android



Game boy itu game jadul, tapi banyak yang mencari. Sekarang diplaystore banyak sekali aplikasi untuk memainkan gameboy advance diandroid. 
Sedikit tentang gameboy advance :


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Game Boy Advance (sering disingkat GBA) adalah konsol permainan genggam yang dikembangkan, diproduksi dan dipasarkan oleh Nintendo. Ia adalah salah satu dari konsol-konsol terakhir seri Game Boy, dan penerus Game Boy Color yang populer. Ia dirilis di Jepang pada 21 Maret 2001, di Amerika Utara pada 11 Juni 2001, di Eropa pada 22 Juni 2001 dan di Republik Rakyat Tiongkokpada 8 Juni 2004 (tidak termasuk Hong Kong). Nama sandinya saat masa pengembangan adalah Project Atlantis.

Ok. Sekarang cara memainkan gameboy diandroid adalah dengan menggunakan emulator. 
Sedikit tentang emulator (bisa dibaca disini)

Emulator atau lebih tepatnya piranti lunak emulator memungkinkan suatu program atau piranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer (arsitektur dan sistem operasi) dan untuk dijalankan dalam sistem itu (atau dijalankan dalam suatu sistem yang didedikasikan), dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda. Sebagai contoh suatu program Windows dapat dijalankan di sistem operasi Linux dengan menggunakan piranti lunak emulator Wine. Ada pula program yang mengemulasikan suatu komputer dalam komputer, misalnya VMware. Contoh lain adalah program-program emulator untuk menjalankan permainan komputer yang awalnya hanya bisa dijalankan pada konsolnya masing-masing, misalnya Nintendo, Atari, PlayStation, XBox dan lain-lain.

Nah download emulator terbaiknya disini
Aplikasinya bernama My Boy free, kelebihan aplikasi ini adalah tinggal di install tidak perlu bios dan sound bisa diaktifkan.
Setelah itu cari download roomnya (game) disini , "saya mendownload harvestmoon"
Masukan room yang didownload ke folder game boy advance


Cara main gameboy di Android

Buka aplikasi dan cari folder gameboy advance.
Untuk cara settingnya pada bagian screen orientation pilih landscape.

Cara main gameboy di Android

Cara main gameboy di Android

Cara main gameboy di Android

Cara main gameboy di Android

Dan setelah dipilih maka langsung bisa dimainkan.


cara main gameboy di android


Post a Comment

0 Comments