Akun COC anda di hack?. Bagaimana mendapatkannya kembali?





Beberapa waktu lalu, akun COC saya di Hack dan digunakan oleh orang lain yang tidak saya kenal. Entah dari mana dia bisa melakukannya. Yang saya curigai adalah data di HP saya yang lama tidak dihapus pada saat saya menjualnya sehingga orang tersebut dapat mengambil akun COC saya dengan mudah. Namun itu pun baru dugaan, karena saya telah menghapus datanya dengan benar.


Bagaimana Ciri-ciri akun CoC anda di Hack?

Jika akun anda di hack oleh orang lain, biasanya anda akan mendapati bahwa pasukan, eliksir, dan semua yang ada di akun anda terasa aneh. Mungkin bahkan, formasi bangunan anda juga berubah padahal sebenarnya anda sama sekali tidak merubahnya.

Hal yang terjadi pada akun saya adalah, pasukan yang saya buat selalu hilang. Padahal saya sudah yakin telah membuat pasukan dengan susunan yang sama berulang kali. Tapi setelah saya masuk akun CoC tiba-tiba pasukan saya berubah. Dan tiba-tiba saya telah bergabung dengan klan lain padahal selama inis saya tidak pernah bergabung dengan klan lagi.

Apa tindakan yang bisa anda lakukan saat akun CoC anda di hack?

Saat akun CoC anda dihack maka anda perlu melakukan langkah berikut ini : 

1. Menyiapkan informasi akun anda. Detail informasi akun anda bisa berupa :
  • Kapan anda pertama kali membuat akun CoC?. Jika tidak ingat, minimal sebutkan tahunnya saja. 
  • Apa nama akun Anda?. Jika anda sudah merubah nama, sebutkan juga nama akun anda sebelum dirubah
  • Level Balai Kotamu
  • Level XP (Experience)
  • Sebutkan minimal 3 klan yang pernah anda masuk didalamnya!. Saya rasa yang ini PR buat anda. Untungnya saya ingat betul klan lama saya. Jadi pertanyaan yang ini sangat mudah.
  • Jelaskan bagaimana desamu bisa hilang
Contoh : 

Nama akun : Arikribo
Kapan pertama membuat akun : 2015, kira-kira bulan Juli (saya tidak ingat percisnya)
Apa nama akun anda sebelum diganti : Saya lupa
Level balai kota : Level 9
Berapa XP mu? : Level 101
Klan yang pernah saya bergabung didalamnya : Bogor Warrior, Bogor Kru, TH kecil
Bagaimana akun saya bisa hilang : Saya tidak tahu bagaimana akun saya bisa hilang, tapi sepertinya saya telah dihack oleh orang lain. (sebutkan alasan anda sedetailnya). Akun saya mulai terasa aneh kira-kira 3 hari yang lalu dimana seluruh pasukan yang saya buat tiba-tiba menghilang seperti telah digunakan oleh seseorang untuk menyerang desa lain.


2. Jika anda bisa memenuhi pertanyaan diatas, maka selanjutnya anda harus menghubungi pihak pengembang melalui menu bantuan. 

Berhubung saya sudah pernah melakukannya satu kali, maka saya sudah tidak dapat menggunakan lagi fitur ini. Dan tidak bisa memberi screenshotnya. Tapi yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menyiapkan screenshot desa anda.

  • Setelah anda menyiapkan screenshotnya maka tinggal menguploadnya pada menu bantuan
  • Setelah melakukan chat dengan Customer Service-nya maka anda bisa mengupload gambar screenshot desa anda, dan juga informasi yang telah anda siapkan.
3. Nanti pihak Pengembang akan menghubungi anda dihari berikutnya. Jika benar akun anda telah dihack atau dimainkan oleh orang lain, maka pihak pengembang akan memberi pertanyaan lanjutan. Pertanyaanya kira-kira adalah, Bolehkah akun anda dikunci untuk sementara waktu untuk proses pengembalian? Lalu jawablah Boleh.

4.Setelah akun anda dikunci selama 2 hari, anda bisa menghapus data akun COC anda. Melalui menu Setting>Aplikasi>Clash of Clan> Hapus data

5. Masuk kembali ke Game CoC.

6. Load Email akun yang anda gunakan. Jika mengalami kendala tidak dapat masuk ke akun, Desa tidak dimuat. Maka langkah selanjutnya,

7. Hubungi pihak pengembang, Lalu katakan bahwa "Akun saya telah dikunci sementara waktu untuk proses pengembalian desa saya yang hilang, Saya diminta memasukan kode / password, namun saya tidak mendapatkannya". 

  • Pihak Pengembang akan mengirimkan password ke anda. Jika belum silakan chat saja dengan CS-nya.
  • Siapkan akun Gmail baru Terlebih dahulu.
  • Jika sudah mendapatkan kode, anda bisa masuk ke Setelan > Tautkan Perangkat> Ini Perangkat baru. 
  • Pilih email baru anda, lalu Tautkan perangkat, dan masukan kode yang telah diberikan.
8. Selamat, akun anda sudah pulih.

Post a Comment

0 Comments