Blog sudah ancur nambah ancur, Kumaha iyeuh?.

Postingan ini adalah postingan yang sekian kalinya diblog ini tentang betapa blog saya ini amburadul gak karuan terus sekarang makin amburadul. Haha. Jadi di 'edisi' kali ini saya cuma mau curhat sedikit kalau terlalu banyak ya tidak apa-apa.



Menjadi blogger newbie atau pemula itu rasanya semangat 45!. Pengennya update artikel, ganti template dan memperbaiki teknik SEO dan segeala macam lah yang penting blog bisa cepat terkenal dan segera dapat uang. Itu saya. Mungkin juga anda. Atau mungkin dia. 2 tahun lalu kira-kira saya kepincut penghasilan seorang blogger yang merupakan teman saya sendiri. Lalu saya mulai ngeblog dengan berbagai kendala. Namanya juga newbie, ngetik aja masih 2 jari. Pengen ngeblog terus mimpi dapet penghasilan puluhan juta. Hehe.

Lalu setahun kemudian saya mendapat Payout pertama dari Adsense. Lalu setengah tahun berikutnya blog ini yang sejatinya sudah diupgrade ke TLD karena gak pernah pegang blog lagi jadinya lupa perpanjang domain. Pas liat blog buseet!. Trafiknya kayak blog baru dibuat kemaren sore, baru ada artikelnya 10 biji. Aduh, ngenes deh. Pantes aja biasanya ada $7 dari GA kok tiba-tiba kosong nggak nambah-nambah. Yah, sudah lah. Tidak ada yang sia-sia. Blog yang sudah ancur dan nambah ancur ini tak lekang oleh waktu. Meski terus digeser dan disenggol, dan merosot terus sampai dasar. Asal diupdate lagi pasti naik lagi. 

Saya anggap blog ini adalah kamar saya yang memang tiap hari selalu berantakan. Hehe. Berharap suatu saat ada seseorang yang mau bantu rapihin. 

Apa langkah selanjutnya?. Mungkin saya akan memperbaiki blog yang lain saja. Karena membangun bangunan yang runtuh sama capeknya dengan membagun rumah yang baru. Never give up!

Post a Comment

2 Comments

  1. Semangat kang, daripada bikin blog baru lagi, mendingan terusin yang ini. Cuma banyakin blogwalking aja dulu, biar banyak pengunjung lagi... Ganbate! 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini juga lagi mau diupdate lagi. Cuman memang jadi nambah ancur. Yawis lah seadanya aja. Kalau saya mending bikin baru tapi yang lebih propesional dikit hehe. Gayanye..

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.