Harga cabai tinggi, tapi hasil panen amburadul?. Bioboost solusinya!.

Bulan Januari 2016, Harga Cabai sempat mencapai angka Rp.140.000/kg.  Apa penyebabnya?. Ternyata ini semua dikarenakan hasil panen yang amburadul alias anjlok.  Tentu saja ini menjadi air hujan yang menjadi banjir. Disaat petani sudah sangat senang dengan harga yang luar biasa bagus tetapi hasil taninya sedikit sekali karena curah hujan tinggi yang mengakibatkan banyak serangan hama dan penyakit. Lalu apa solusinya bagi masalah tersebut?.

Jika saja para petani mau mencoba menggunakan Bioboost sebagai satu syariat untuk menangani kerusakan hasil panen. Mungkin januari akan jadi tahun berkah bagi petani.  Lalu apa alasan bioboost bisa menjadi satu solusi bagi petani?. 

Bioboost adalah produk yang unik.


Sebetulnya saya bukanlah petani atau pun penyuluh pertanian atau pun orang yang punya kebun untuk bertani. Tapi pengalaman saya dalam menggunakan bioboost ini pada akhirnya dapat membantu banyak petani dalam mewujudkan impiannya yakni ingin hasil tani melimpah, tahan penyakit dan organic. 2016, bulan Januari lalu saya sempat melihat testimony demi testimony di Grup Bioboost Indonesia. Disana saya tertarik mengenai hebatnya bioboost. Lalu saya coba membeli satu botol jrigen ukuran 1 liter seharga Rp.98.000 di Stokis K-link Center Bogor. Maksudnya adalah untuk dicoba ke tanaman jambu didepan rumah. Hanya sekedar coba-coba saja. Tapi tak disangka ternyata buah jambu didepan rumah saya berbuah besar sekali dan hasilnya memuaskan karena jambunya renyah dan tidak keras. Tetangga saya juga pada dapat jatah jambu dari depan rumah saya. 

Tapi itu belum cukup, karena saya belum percaya. Jambu nya keburu habis sebelum saya pulang ke rumah saya di Bogor. Akhirnya ibu saya pulang ke Jawa Timur dengan membawa sisa pupuk tersebut ke sana. Di Ngawi, beliau menyiramkan pupuk bioboost ke tanaman singkong. Dan 6 bulan setelahnya, saya dapat kabar bahwa hasil dari singkongnya besar-besar. Namun saya kembali tidak percaya karena tidak ada foto dan bukti.


Lalu akhirnya saya membeli satu botol lagi, saya bagikan ke tanaman teman saya di Ciapus, lalu saya kasihkan ke ayam kampungnya juga. Setiap seminggu sekali saya datang dan saya siramkan ke tanamannya. Tak disangka jambu air yang tidak pernah berbuah sebelumnya saat itu juga keluar bunga. Saat itu saya pikir bahwa para petani harus melihat dan merasakan pupuk Bioboost.

Jambu Kristal Depan rumah

Jambu ini saya siram bioboost setiap 10 hari sekali. Hasilnya luar biasa!! Maaf pohon jambunya nggak saya foto. Hehe.

Jambu BIoboost


Jambu bioboost 2



Dan saat ini saya sendiri membuktikan bahwa pupuk ini benar-benar sangat membantu para petani dalam meningkatkan hasil tani yang sehat dan ideal. Berikut ini dokumen saya bersama petani di daerah Jampang Kulon. 

PARIA APLIKASI BIOBOOST

Paria ini menggunakan pupuk mutiara, dengan aplikasi bioboost 2 kali. Hasilnya, 1 biji Paria dijual dengan harga Rp.6000 kaerna 1 buahnya mencapai 1 KG. Namun ini tidak dapat dijual untuk dimakan karena terlalu besar. Tapi yang kecil-kecil jumlah buahnya luarbiasa banyak. 

Paria dengan Bioboost

Paria dengan bioboost untuk bibit


TOMAT BIOBOOST

Kalau tomat ini yang sebelah kiri tidak menggunakan bioboost. Usianya lebih tua dan lebih tinggi tapi belum berbuah. Sedangkan yang seblah kanan ini dengan bioboost tapi dosisnya dikurangi jadi 2 tutup bioboost dicampur dengan 5 liter air. Diaplikasi sebanyak 2 kali. Bibitnya pun bibit paling murah, tapi hasilnya walau masih pendek, tapi sudah berbuah lebat. Namun teknis penanaman juga berpengaruh, sebab yang kiri tidak pakai mulsa sementara yang kanan pakai mulsa sehingga perawatan yang kanan lebih minimal.



Untuk Foto Cabainya akan saya upload di artikel selanjutnya karena saya belum sempat mendokumentasikannya. Namun saya yakinkan bahwa produk bioboost ini, jika anda petani, pemrakarsa tani, orang yang senang dunia pertanian, punya kebun didepan rumah atau apapun yang ada hubungannya dengan tanah dan tanaman. Bioboost adalah bukti nyata, solusi masa depan pertanian.


Bila anda mau mencoba produk ini, anda bisa menghubungi kontak saya di SINI. Semoga berhasil.

Post a Comment

1 Comments

  1. Katanya ada juga yang bilang penimbunan ya... Bioboost sepertinya menjadi solusi yang pas buat tanaman kita, kalo saya sih nggak punya lahan buat nanem, hahah

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.